Apa Itu Virus Corona ? Ketahui Juga Cara Mengobati Dan Mencegah COVID-19

Bangtax.net - Dunia dihebohkan kembali dengan penyakit menular yang misterius, virus ini dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan yang bersifat ringan dan juga serius

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus (Virus Corona)

Gejala coronavirus termasuk pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan mungkin demam atau flu, yang dapat berlangsung selama beberapa hari. seperti pneumonia atau bronkitis.

Seperti dikutip CNN Indonesia, WHO (World Health Organization) akan menggelar rapat darurat di Jenewa pada hari Rabu (22/1) untuk menentukan apakah akan menyatakan wabah virus tersebut dalam status "darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional".

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus (Virus Corona) 1
source: cnn health
Otoritas kesehatan Cina masih berusaha untuk menentukan asal virus, yang telah dikaitkan dengan pasar makanan laut di Wuhan. Mereka telah mengkonfirmasi penularan dari manusia ke manusia dan bahwa 15 staf medis di negara tersebut telah terinfeksi. WHO mengatakan hewan tampaknya paling mungkin menjadi sumber utama wabah.

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus
Sebanyak 304 orang dipastikan mengidap penyakit virus corona, dengan 54 kasus lainnya dicurigai dan lebih dari 900 orang sedang diobservasi. (source: dailymail.co.uk)

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus 1
Cuplikan viral media sosial yang menunjukkan petugas medis lengkap dengan baju pelindung medis memeriksa penumpang Tiongkok satu per satu dengan termometer. Video ini diambil saat penerbangan Air China dari kota Wuhan ke kota Macau pada 12 Januari setelah pesawat tiba di bandara di Makau. (source: dailymail.co.uk)

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus 2
Petugas medis bandara menyemprotkan disinfektan di Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan. Korea Selatan mengkonfirmasi kasus pertamanya pada 20 Januari setelah seorang wanita berusia 35 tahun yang tiba di bandara Incheon, Seoul, dinyatakan positif terkena virus corona. (source: dailymail.co.uk)

Cara Mengobati Dan Mencegah Pneumonia Coronavirus 3
Petugas bandara Malaysia menggunakan pemindai gambar termal dan kamera untuk memeriksa panas tubuh penumpang pada saat kedatangan mereka di Bandara Internasional Kuala Lumpur. (source: dailymail.co.uk)

Menanggapi hal tersebut, jika kamu atau keluarga mu memiliki gejala seperti yang dijelaskan diatas, ada baiknya kalian mengetahui pertolongan pertama untuk menanggapi virus corona ini, berikut cara mengobat mencegah virus corona versi CNN Health:

Pengobatan Coronavirus ( Virus Corona )

  • Dokter dapat menghilangkan gejala dengan meresepkan obat sakit atau demam.

  • CDC (The US Centers for Disease Control and Prevention) mengatakan pelembab ruangan atau mandi air panas dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan atau batuk.

  • Minumlah banyak cairan, istirahat dan tidur sebanyak mungkin.

  • Jika gejalanya terasa lebih buruk daripada pilek atau flu biasa, segeralah berobat ke dokter.
Pencegahan Coronavirus ( Virus Corona )

  • Untuk saat ini masih belum ada vaksin yang mencegah virus ini. Uji coba untuk vaksin corona ini sedang berlangsung.

  • Kamu mungkin dapat mengurangi risiko infeksi dengan menghindari orang yang memiliki gejala coronavirus.

  • Ketika kamu bertemu orang yang terjangkit virus ini, cobalah untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut kamu setelahnya. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air dan setidaknya selama 20 detik.

  • Jika kamu sakit dan memiliki gejala coronavirus, tinggallah di rumah dan hindari keramaian dan kontak dengan orang lain.

  • Tutupi mulut dan hidung  kamu ketika batuk atau bersin, dan desinfeksi benda dan permukaan yang kamu sentuh.

  • Apabila gejalanya menjadi lebih parah daripada pilek atau flu biasa, segeralah berobat ke dokter.

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar