MOHON MATIKAN ADBLOCK ANDA, KARENA BIAYA MAINTENANCE SERTA UPDATE ARTIKEL BERGANTUNG PADA IKLAN YANG MUNCUL PADA BLOG INI | DAN JANGAN LUPA UNTUK FOLLOW SEMUA SOSIAL MEDIA BANGTAX ATAU SILAHKAN PERGI KE KOLOM BERLANGGANAN/SUBSCRIBE DI BAGIAN BAWAH BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA.

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan (18+ Undercover)



Bangtax.net - Sup, cuy bray! inilah artikel bangtax yang sekian kali banyaknya membahas seputar keganjalan yang ada di beberapa aplikasi chat messenger, kali ini datang dari aplikasi bernama "Tantan". Aplikasi ini hampir sama dengan app chat pencari teman/jodoh lainnya seperi beetalk, michat, tinder, dll, hanya saja kali ini di tantan kami menemukan sangat sedikit oknum "cewek" hingga akhirnya kami memutuskan untuk berhenti mencari keganjalan tersebut dalam 1 minggu kemudian.

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+


Sebelum ke TKP, saya akan menjelaskan apa itu app "Tantan" dan cara kerjanya. Tantan adalah aplikasi pencari jodoh bebasis iOS & Android asal Tiongkok, China. Berdasakan sumber lainnya diketahui Tantan memiliki 60 juta pengguna yang teridentifikasi pada tahun 2017 dan jumlah itu dipastikan bertambah tiap tahunnya, aplikasi ini pun menyebar luas ke berbagai negara di asia, termasuk di Indonesia.

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Cara kerja aplikasi Tantan. (illustasi by tantan)
Cara kerjanya pun sangat persis sekali dengan aplikasi pencari jodoh populer Tinder, setelah kalian melakukan register dan mengisi identitas profil, kalian akan langsung dibawa ke fitur swipe, dimana swipe itu berfungsi untuk menyetujui ataupun menolak pertemanan, dengan arti jika kamu swipe sebuah foto ke kiri maka artinya "tolak" dan sebaliknya jika swipe ke kanan maka artinya "setuju", jika antara kamu dan "dia" sama-sama setuju maka akan ada notifikasi Congratulations! yang berarti kamu "matching" dan dapat berbalas pesan/chatting dengan si "dia".

Baca Juga: 


Mungkin menurut saya bagi kalian yang memang ingin mencari teman/jodoh dengan aplikasi chat, Tantan menjadi salah satu aplikasi yang bisa dibilang "lumayan" aman ketimbang dari aplikasi pencari jodoh besar lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti anda akan menemukan hal yang aneh di app ini, seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini.


DIMOHON KEBIJAKAN DARI PEMBACA

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Age-restricted content. (image from unsplash)
Perlu diingat! bahwa artikel ini adalah edukasi agar orang tua bisa mengawasi perilaku anak-anak nya dalam menggunakan sebuah aplikasi, bahkan juga bisa menjadi peringatan buat kalian yang sudah memiliki pasangan agar dijauhkan dengan masalah "perselingkuhan". Jadi jika kalian belum cukup umur, Sana Pergi!! jangan lihat arikel ini tapi liat artikel bangtax yang sesuai umurmu saja ya.

Sekali lagi perhatian: Mohon maaf para wanita di aplikasi chat messenger yang bersangkutan dan kata-kata yang berkonotasi negatif akan disensor. Artikel ini dianjurkan untuk dilihat oleh kalangan dewasa serta para orang tua agar lebih waspada untuk mengawasi anak-anaknya dalam bijak menggunakan aplikasi.

Ketahui juga daftar singkatan yang sering digunakan dalam prostitusi online:
  • BO: Booking Out / Booking Order
  • Full Service: Layanan penuh yang diberikan
  • ST: Short Time
  • LT: Long Time
  • GH: Guest House
  • VCS: Video Call S*x
  • Nego: Tawaran Harga
  • Free Room: Gratis Kamar
  • PAP: Post a Picture

CHAT ++ TANTAN (18+)

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Tidak jauh beda dari kasus-kasus penyelidikan sebelumnya, kali ini tim penyidik masih dipimpin oleh teman saya "Bang Mamadz". Bang Mamadz mulai melakukan penyelidikan ini sejak pertengahan bulan februari 2019 lalu dengan alih-alih berperan sebagai pria hidung belang, dia akhirnya mendapatkan pasangan match di Tantan. Maka inilah waktu yang tepat untuk bang mamadz menganalisa dia (kita sebut saja si #Mawar) jika diperhatikan melalui info profilnya nya terlihat jelas sekali bahwa si #Mawar tersebut menerima jasa "layanan", seperti kalimat yang terdapat pada bio nya "BO, it's real!!!". Akibat rasa penasarannya, bang mamadz pun melihat foto-foto yang ada di profilnya, dan semua foto itu menurutnya waw sekali! 😁

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Tapi kali ini bang mamadz merasa kecewa, karena yang didapat hanya satu cewek saja nih, dari laporan bang mamadz sendiri pun bahwa app tantan sendiri tergolong aplikasi yang jarang sekali mendapat hal yang seperti "ini" dibandingkan dengan aplikasi pencari jodoh lainnya. Bahkan dia mengatakan butuh selang 1-2 hari agar bisa match dengan cewek-cewek "BO" tersebut. Tapi itupun menjadi kabar baik untuk pengguna aplikasi ini karena memang niat awal mereka mendaftar/menggunakan aplikasi Tantan untuk mencari teman/jodoh bukan mencari akun-akun "BO-an".

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Ingin mengenal lebih dekat dengan #Mawar, Bang mamadz pun tanpa basa-basi memulai chatnya dengan bertanya apakah si #Mawar membuka layanan BO? dan tidak lama kemudian #Mawar pun mengonfirmasi bahwa memang benar dia membuka layanan tersebut. Dari informasi yang didapat bahwa untuk layanan short time, si #Mawar membuka dengan harga sebesar 1,5 juta dengan lokasi kos-kosan yang sudah #Mawar tentukan. Diluar itu semua, kita tidak tau bahwa yang bang mamadz chat ini benar wanita atau laki-laki karena bang mamadz sendiri tidak pergi ke lokasi tersebut melainkan hanya sekedar chatingan saja, kemungkinan terburuk bisa saja bahwa ini tipuan untuk menarik mangsa kepada pria berhidung belang yang ada di aplikasi chat messenger ini.

Artikel Ini Juga Terkait Dengan: 

Oke sudah lebih dari 2 minggu tidak menemukan "cewek-cewek" tersebut maka Bang Mamadz bersama anggota tim penyidik lainnya resmi memutuskan untuk stop pencariannya di aplikasi Tantan ini. Laporan Bang mamadz dan tim penyidik menyatakan bahwa dari semua aplikasi chat messenger hanya Tantan dan Tinder saja lah yang memiliki populasi akun terendah untuk penyedia layanan "BO".

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Ini adalah bukti penyelidikan yang sudah Bang Mamadz lakukan bersama tim nya di aplikasi Tinder pada awal bulan 2019 lalu, dan hanya mendapat satu wanita saja yang menyediakan layanan untuk "vcs". Mirisnya lagi wanita itu baru berusia 19 tahun.

Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
Jika dengan Tantan & Tinder bisa dibilang sangat sedikit akun yang menyediakan "layanan", maka beda lagi dengan aplikasi chat messenger yang lagi naik daun saat ini, yaitu MiChat. yap, ini hanyalah sebagian contoh dari sekian akun "layanan BO"  lainnya di MiChat. Di aplikasi tersebut-pun banyak sekali akun yang menawarkan layanan seperti "Pijat+, BO, VCS" dll.
Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan undercover 18+
menyesal pada akhirnya. (image by unsplash)
Oke, jadi dari semua penjelasan diatas, saya tidak lupa untuk selalu mengingatkan kepada para orang tua untuk bisa lebih peduli dan memperhatikan anak-anaknya dalam menggunakan aplikasi dari smartphone yang mereka miliki, kalau bisa mulailah beri pelajaran kepada anak sejak dini tentang bijaknya dalam menggunakan aplikasi yang sekiranya dapat menjerumuskan dia dengan sesuatu yang negatif. Dan untuk kamu yang memiliki pasangan juga patut berhati-hatilah, selalu jaga chemistry dengan baik agar hal-hal seperti ini tidak menjadi masalah besar di dalam hubungan kalian.


Sekian artikel saya tentang "Sisi Gelap Aplikasi Chat Tantan (18+ Undercover)semoga bisa berguna untuk kalian semua. Untuk mendapat update artikel menarik dari Bangtax, silahkan masukkan email kalian di kotak subscribe bagian paling bawah blog lalu tekan Subscribe atau juga bisa Follow Sosial Media Bangtax di Instagram, Facebook dan Twitter, Terima kasih.

Lihat Artikel Lainnya :