Template CV (Curriculum Vitae) Tema Fresh, Keren Dan Terbaru, Gratis!

Bangtax.net - Curriculum vitae atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang berisi rincian keahlian, informasi pribadi, pengalaman kerja dan pendidikan dari seseorang untuk diberikan saat melamar pekerjaan ke sebuah instansi / perusahaan.

Template CV (Curriculum Vitae) Tema Fresh, Keren Dan Terbaru, Gratis!

Seperti yang kalian ketahui bahwa curriculum vitae juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan karakter yang sesorang miliki sehingga HRD bisa menjamin apakah pemilik rincian curriculum vitae tersebut bisa memenuhi kriteria untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut atau tidak.

Tapi bagi orang awam yang tidak tahu tentang membuat sebuah CV, maka artikel ini adalah salah satu solusi yang pas untuk kalian. Dan semoga dengan template CV gratis ini kalian bisa dapat diterima oleh instansi atau perusahaan manapun.

Yang kalian lakukan hanyalah untuk Mengubah Teks, Mengubah Foto Profil CV, dan Mengatur Shape pada kolom Skills saja, mudah kan?

PROGRAM YANG WAJIB ADA

COREL DRAW (Versi X7, 2018, 2019, 2020)


TEMPLATE CV DISINI 100% GRATIS !



FORMAT TEMPLATE CURRICULUM VITAE

Template CV (Curriculum Vitae) Tema Fresh, Keren Dan Terbaru, Gratis!



PANDUAN UNTUK MENGATUR CURRICULUM VITAE



1. INSTALL FONT DAN BUKA PROGRAM COREL DRAW

Extract file .RAR yang sudah kalian unduh diatas, di dalam arsip .RAR tersebut sudah tersedia Font dan Project .CDR (Corel Draw). Pertama, Install Font nya, setelah itu silahkan kalian Buka Project Corel Draw nya.


2. CARA MASUKKAN FOTO KE DALAM PROJECT CV DI COREL DRAW

Caranya mudah, kalian tinggal drag saja foto yang sudah kalian siapkan dengan cara klik kiri pada foto + tahan + geser ke project corel draw nya. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkahnya seperti gambar ilustrasi diatas.


3. CARA MASUKKAN FOTO KE DALAM SHAPE PROFILE CV

Silahkan kalian Klik Kanan pada foto kalian, Kemudian pilih PowerClip Inside, setelah itu akan muncul tanda panah hitam, arahkan dan klik kiri tanda panah tersebut ke area lingkaran profil. Jika berhasil maka hasilnya bisa dilihat seperti gambar ilustrasi diatas.


4. CARA MENGATUR UKURAN & POSISI FOTO PROFIL CV

Caranya mudah sekali, Klik 2x Foto profil nya, setelah itu silahkan kalian kalian atur ukuran besar kecil nya serta posisi foto tersebut, jika sudah, silahkan Klik Icon Stop Editing Contents. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkahnya seperti gambar ilustrasi diatas.


5. CARA EDIT TEKS DI CV

Arahkan cursor kamu ke teks yang ingin di ubah, kemudian Klik 2X Teks tersebut, dan ubah deh sesuka kamu, semua teks yang ada di template CV ini tidak saya kunci, jadi kalian bisa mengedit teks manapun yang kalian mau. Ingat sebelum kalian mengedit teks di project cv ini, usahakan sudah menginstall font-nya yah.


6. CARA ATUR PANJANG PENDEK BAR DI BAGIAN SKILLS CV

Untuk mengubahnya, kalian cukup Klik 1x bar nya, lalu Klik Kiri + Tahan pada ujung bagian kanan bar, dan geser deh sesuka kalian.


7. SAVE SAJA CV MENJADI FILE .PDF AGAR MUDAH SAAT DIKIRIM ONLINE DAN DI PRINT

Save template CV tadi ke dalam file .PDF agar tidak ribet dalam proses pencetakan atau print nantinya. Caranya mudah, pertama silahkan kalian tekan tombol Ctrl+A pada keyboard (fungsinya untuk menseleksi semua objek yang di template tersebut), Setelah itu pergi ke menu File > Export > beri nama file sesuka mu> pilih Save as Type menjadi .PDF > Export. Jika sudah maka akan muncul jendela pop-up baru, kalian cukup Tekan OK saja.


-- SELESAI --

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar