Trafik Blog Turun Drastis Saat Update Algoritma Google 2019

Bangtax.net - Mungkin untuk pertama kalinya saya akan curhat tentang turunnya trafik blog bangtax yang bisa dibilang sangat "drastis" sekali pada tahun 2019 ini. Dan semua yang diceritakan disini murni dari pengalaman pribadi saya dan semoga bisa menjadi pembelajaran bersama baik dari saya atau pun kalian blogger-blogger yang ada diluar sana.

Trafik Blog Turun Drastis Saat Update Algoritma Google 2019

Intinya sih saling share aja nih bray, siapa tau saya juga bisa dapat pencerahan dari kalian semua yang lagi baca artikel ini, Okelah kita lanjut aja nih yah ke ceritanya.

Berawal dari terbentuknya blog ini sejak tahun 2016, saat itu saya lagi menggebu-gebu banget buat nge-blog lagi, walaupun sebelumnya juga pernah buat blog cuma udah berhenti karena salah satu dan lain hal.
Trafik Turun Drastis Saat Update Algoritma Google 2019
awal blog bangtax terbentuk

Sepanjang tahun 2016 sampai dengan 2018 memang trafik yang ditunjukkan juga naik turun bray cuma yah turun nya viewers ga sampai hancur seperti yang saya rasakan sekarang ini. Saya juga sempat mencari solusi kesana-kemari, dan "katanya" sih itu diakibatkan oleh algoritma google yang sudah di update per 2019 ini.

Akibat algoritma update tahun ini juga bisa berdampak baik dan buruk kepada para blogger lainnya diluar sana, dampak buruknya yah pencarian artikel kita bakal di reset ulang dari search console yang tadi nya ada di page one sekarang mungkin udah gak di page one lagi atau bahkan hilang dari mesin pencarian.

Trafik Turun Drastis Saat Update Algoritma Google 2019
Catatan statistik pengunjung bangtax.net
Dampak baiknya, sebagian dari blogger malah akan mendapat kesempatan page one di halaman pencarian google, dan statistik viewers nya makin bertambah. Bagi yang belum tau algoritma ini sebenarnya udah di atur oleh AI miliki google itu sendiri jadi ntah kapan kita bisa memprediksi viewers blog kita akan meningkat naik atau turun secara drastis.

Setelah mencari tau dari berbagai sumber baik grup atau forum, sepertinya ada jawaban yang sekiranya membuat hati ini menjadi sedikit lebih tenang lagi bray, banyak teman-teman blogger yang menyarankan saya untuk memperbaiki search console blog lagi dan sebagian lainnya menyarankan saya untuk terus rajin-rajin membuat artikel.

Trafik Turun Drastis Saat Update Algoritma Google 2019
illustrasi
Yah, memang! cuma itu saja jawaban terbaik yang bisa saya lakukan sekarang untuk blog ini, karena untuk meningkatkan viewers secara instan setelah mengalami kemerosotan ini mungkin kurang make sense aja.

Jadi menurut saya, cara sementara untuk memulihkan viewers blog yang tiba-tiba turun drastis ini yaitu dengan selalu memeriksa blog kalian secara berkala di search console/webmaster tools dan rajin - rajin untuk membuat artikel. Entah apakah cara ini akan berhasil, kita lihat aja untuk beberapa bulan kedepan.

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar