Saldo Adsense Belum Terkirim Padahal Sudah Jatuh Tempo

Bangtax.net - Sudah menunggu hari-hari terakhir gajian dari google adsense tapi ternyata saldo kalian tidak kunjung sampai bahkan sudah melewati tanggal batas pembayaran?


Saldo Adsense Belum Terkirim Padahal Sudah Jatuh Tempo

setelah cek laporan pembayaran di google ternyata pembayaran adsense sudah dikonfirmasi dan dinyatakan telah di transfer ke rekening kalian, tapi nyatanya tidak ada saldo yang masuk ke rekening tersebut? bagaimanakah dan apa yang harus kalian lakukan?

Saya percaya kalau permasalahan itu pasti ada jalan keluarnya, jadi untuk kalian yang sekarang lagi lihat artikel ini dan bertanya-tanya kapan uang adsense bisa cair ke rekening segera? tenang aja, semua akan ada waktunya kok bray jadi harap bersabar aja sampai saldo itu sampai ke rekening kamu paling lama yah seminggu, jika lewat dari 5-7 hari silahkan lapor segera ke bank.

Saldo Adsense Belum Terkirim Padahal Sudah Jatuh Tempo

Bermula dari notifikasi email dari adsense pada tanggal 21 april 2019 lalu, seperti sebelum-sebelumnya pengiriman saldo pasti tidak akan lebih dari tanggal tersebut, tapi kali ini agak sedikit berbeda nih, google mengirim email tepat sebelum jam 12 malam pada tanggal 21 tersebut, dalam hati mungkin saldo akan terkim esok harinya tanggal 22. Dan ternyata...

Saldo Adsense Belum Terkirim Padahal Sudah Jatuh Tempo
Notifikasi pembayaran google adsense pada tanggal 21 april


Setelah menunggu hingga esok harinya (tanggal 22 april) saldo pun tidak kunjung datang, saya pikir mungkin malamnya nanti sudah sampai di rekening. Tapi rasa was-was mulai menghampiri saya kembali di keesokan harinya (tanggal 23 april) karena saldo masih tidak bertambah-tambah juga, rasa putus asa dan selalu bolak balik cek kotak pesan hp tapi sms banking gak kunjung juga memberi kabar.

Masih dalam perasaan gelisah karena saldo di rekening tidak bertambah-tambah juga, bahkan sampai tanggal 24 april saldo tersebut gak juga masuk ke rekening saya.

Bukti laporan pembayaran di akun adsense

Tapi semua perasaan gelisah itu pun sirna ketika notifikasi sms dari google adsense masuk ke kotak pesan saya, pada saat itu tepat tanggal 25 april, 4 hari setelah muncul notifikasi pembayaran adsense di email saya. Dan jumlah yang dikirimkan pun sama dengan apa yang ada di laporan pembayaran.

Jadi cara mengatasi masalah saldo adsense yang tak kunjung masuk ke rekening bank yaitu :

  • Bersabar

    Karena pengiriman saldo adsense bukan ke akun kamu saja, banyak akun adsense lain yang juga menunggu kiriman tersebut, apalagi google harus menyamakan jumlah kiriman saldo se-detail mungkin sesuai laporan pembayaran, dan itu pasti akan memakan waktu yang agak lama. Jadi mohon bersabar dulu ya bray.

  • Lapor ke Bank

    Solusi ini sebenarnya sudah diberitahukan di notifikasi pembayaran adsense via email, disana disampaikan bahwa "Jika kalian belum menerima pembayaran dalam waktu 5 hari kerja sejak tanggal pengiriman email notifikasi dari adsense maka segeralah datang ke bank untuk menanyakan hal tersebut (sesuai bank yang sudah kamu atur di akun adsense)."

    Saldo Adsense Belum Terkirim Padahal Sudah Jatuh Tempo

    Ketika kamu masuk di bank biasanya satpam-nya nanya tuh, lalu bilang saja kalau kamu "ingin lapor tentang permasalahan transfer saldo dari google adsense" maka dia akan segera memberi kamu tiket antri ke CS Bank tersebut. Dan ketika saat di CS berikan bukti pembayaran baik dari email ataupun dari akun google adsense yang sudah kamu cetak  (print), nanti CS nya bakal memeriksa ID penagihan adsense kalian, dan tunggu proses/prosedur yang akan ia berikan selanjutnya, Selesai.

Itulah sepenggal cerita saya tentang pengalaman pembayaran adsense yang telat, semoga tips ini juga berguna untuk kalian yang mengalami persis seperti kejadian saya diatas.

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar