Cara Menonton MCU (Marvel Cinematic Universe) Dengan Alur Yang Benar - Part 1

Bangtax.net - Berjumpa lagi dengan Bangtax kali ini yang akan membahas artikel tentang "Tahap Yang Benar Jika Ingin Menonton MCU (Marvel Cinematic Universe)", kalian menyukai/pecinta film-film marvel ? terkhusus-nya MCU (Marvel Cinematic Universe), disini saya ingin share tahap-tahap filmnya agar jalan/alur ceritanya bisa lebih mudah dimengerti.

Cara Menonton MCU (Marvel Cinematic Universe) Dengan Alur Yang Benar - Part 1

MCU (Marvel Cinematic Universe) merupakan produksi dari Marvel Studios yaitu film-film seri superhero Amerika, perkenalan karakter superhero-nya sendiri diambil dari Marvel Comics, jika ingin mengikuti dari awal film MCU adapaun tahap-tahap yang dicapai, untuk saat ini ada 3 tahap alur cerita dan tahap-tahap ini akan bertambah seiring penambahan film-film MCU selanjutnya, nah untuk awal ini, saya akan menjelaskan tahap/fase film yang pertama.

Jika kalian ingin mengetahui alur bagian ke 1 dan bagian ke 2, bisa langsung scroll ke bawah artikel untuk melihat artikel sebelumnya.

alur Cerita Film Marvel Cinematic Universe
bangtax.net- Alur Cerita Film Marvel Cinematic Universe


Phase 1: Avengers Assembled

Phase 1: Avengers Assembled

Fase 1 MCU: Iron Man 1, The Incredible Hulk, Iron Man 2, Thor, Captain America: The First Avenger, The Avengers. Dalam Fase pertama ini lebih ke memperkenalkan karakter para Avengers dan pembentukan The Avengers itu sendiri.


Iron Man (2008)

Iron Man (2008)

Film Iron Man merupakan awal dari film seri MCU, menceritakan seorang kontraktor militer yang kaya, yaitu Tony Stark (Robert Downey,Jr) dimana dia diwarisi sebuah perusahan besar bernama Stark Industries oleh mendiang ayahnya Howard Stark. Di film ini menceritakan perkenalan Tony Stark, Stark Industries, dan bagaimana Iron Man dibuat.


The Incredible Hulk (2008)

The Incredible Hulk (2008)

Pemeran Hulk disini diperankan oleh Edward Norton sebagai Bruce Banner, namun pada film The Avengers (2011) Hulk diperankan oleh Mark Ruffalo. The Incredible Hulk lebih menceritakan bagaimana upaya hulk untuk berusaha menjadi normal yaitu menggunakan serum buatan, selain itu Hulk juga akan melawan musuh bernama Emil.


Iron Man 2 (2010)

Iron Man 2 (2010)

Iron Man 2 akan menceritakan peperangan antara Tony Stark dan Anton Vanko yaitu anak dari Ivan Vanko (sahabat baik ayah Tony Stark, diawali dengan munculnya Tony Stask di TV dan secara terang-terangan memberi tahu bahwa kostum Iron Man dan reaktor ark yang ada di dadanya adalah buatannya dia, Padahal reaktor ark dibuat atas kerjasama Howard Stark dan Ivan Vanko, dari situlah rasa iri datang dari Anton Vanko (anak dari Ivan Vanko) yang bermabisi besar untuk mengalahkan Tony Stark.


Thor (2010)

Thor (2010)

Di film Thor 1 akan menceritakan tentang bagaimana asal-usul dewa yang berasal dari dunia lain yaitu Asgard, dan perkenalan 2 kakak adik dari kerajaan Asgard yaitu Thor (Chris Hemsworth) dan Loki (Tom Hiddleston) selain itu dari dunia Bumi kalian akan diperkenalkan oleh ilmuwan saintis cantik yaitu Jane Foster (Natalie Portman) yang bakal menjadi cinta pertama Thor. Thor sendiri merupakan dewa yang berasal dari Asgard alih-alih ingin dijadikan raja oleh ayahnya Odin (Anthony Hopkins) tidak disangka musuh besar dari Asgard yaitu Frost Giant muncul untuk mencuri sumber kekuatan bangsa mereka di kediaman raja Asgard dan pada akhirnya peperangan yang besar terjadi.


Captain America: The First Avenger (2011)

Captain America: The First Avenger (2011)

Ini merupakan film perdana dari Captain America, di film ini kalian akan melihat awal mula seorang Steve Rogers (Chris Evans) sebelum menjadi Captain America, awalnya Steve Rogers adalah pemuda yang berbadan kurus, pendek, dan memiliki kesehatan yang buruk, dia berusaha untuk bisa bergabung ke militer Amerika untuk ikut berperang. Waktu telah berlalu dan seorang Dr. Erskine (Stanley Tucci) memilihnya sebagai manusia percobaan teknologi terbaru untuk militer Amerika yaitu bisa mengubah tubuh seseorang dengan memanipulasi gen serta ototnya, dan menjadikannya sebagai manusia unggul kala itu.


The Avengers (2012)

The Avengers (2012)

Film The Avengers menceritakan dimana Nick Fury (Samuel L.Jackson) yaitu pemimpin dari S.H.I.E.L.D membentuk Tim Avengers yang terdiri dari Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, Hawkeye, mereka semua direkrut menjadi organisasi penjaga perdamaian . Di film ini mereka akan melawan saudara Thor yaitu Loki yang berulah di Bumi karena dia ingin mencuri Tesseract yaitu benda yang memiliki sumber energi yang kuat dari S.H.I.E.L.D. Pertempuran para Avengers dengan Loki dan pasukan luar angkasa yang datang ke bumi tersebut ternyata di latar belakangi oleh kerja sama antara Loki dengan Chitauri yaitu pasukan luar angkasa yang kejam inti dari misi Loki dan pasukan Chitauri yaitu ingin merebut sebuah Tesseract tersebut dari S.H.I.E.L.D.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT MCU LAINNYA

Share This Article With Your Friends

11 komentar

  1. Marvel keren gan tapi lebih keren avenger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. avengers mah memang dari Marvel atuh gan wkwkkw

      Hapus
  2. udah nonton semua gan,tinggal nungguin Thor Ragnarok sama GOTG vol. 2.
    paling pecah nanti waktu Infinity War

    BalasHapus
  3. Udah nonton semua gan. Jadi tahu semuanya awal mulanya. Tapi nontonya yg bajakan ha ha ga....

    BalasHapus


EmoticonEmoticon