5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membuat WPAP

Berjumpa lagi dengan Bangtax yang kali ini akan membahas tentang apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat WPAP

5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membuat WPAP

Memang apa saja sih yang perlu di persiapkan untuk membuat sebuah karya WPAP yang bernilai seni indah bahkan sebagian orang mengocek harga tinggi untuk karya ini, dan sampai-sampai para seniman pemula rela untuk belajar serta menguasai teknik-teknik dalam pembuatan WPAP ini.
Sebelum kalian mempraktikkan bagaimana cara membuat WPAP:

Part 1: Cara Membuat WPAP (Awal)
Part 2: Cara Membuat WPAP (Final)


Maka dari itu kalian harus melihat dulu beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat sebuah WPAP, antara lain:


1. PERANGKAT


Perangkat yang digunakan merupakan point pertama dalam pembuatan wpap, karena dijaman yang sudah canggih ini, kalian tidak perlu lagi membuat wpap ini di media kertas karena sekarang seni desain grafis seperti vektor, cartoon, wpap, dll sudah menggunakan software dalam pembuatannya yang tersedia di beberapa perangkat PC dan Laptop, ya walaupun hasilnya juga akan di cetak melalu media kertas foto. Tapi setidaknya PC/Laptop ini menggunakan perangkat yang praktis bahkan berfungsi lebih untuk mendesain karya wpap


2. SOFTWARE EDITING


Tentukan software editing kalian dan seperti yang saya jelaskan sebelumnya karena dijama yang sudah canggih ini kita tidak perlu membuat karya wpap menggunakan media kertas, cukup menggunakan software editing kita sudah bisa melakukan proses pembuatan wpap. Dengan tool-tool yang sudah disediakan dengan rapi membuat kita bisa lebih praktis dalam menggunakannya. Mulailah menentukan software editing apa yang cocok dengan kalian Corel Draw? Adobe Illustrator? atau software editing vektor lainnya.


3. TELITI


 Teliti adalah point selanjutnya yang penting dalam pembuatan wpap itu sendiri, memang jika dilihat-lihat struktur wpap yang begitu abstrak mungkin beberapa orang mengira bahwa membuat wpap itu sembarangan dan tidak teratur. Tapi semua anggapan itu salah, dalam pembuatan wpap kita perlu menentukan garis-garis yang sejajar bahkan rapi agar terlihat tidak berbeda dengan foto awal yang diedit menjadi wpap nantinya.


4. IMAJINATIF


Kalian orang yang imajinatif? maka itu merupakan point plus nya dari wpap, membuat wpap juga butuh imajinasi yang tinggi, tentunya ide-ide yang kalian hasilkan akan membuat desain wpap menjadi lebih enak atau bagus di pandang.
 

5. KREATIF


Kreatif juga merupakan kunci penting dalam pembuatan wpap, kalian bebas untuk melakukan hal yang terlihat unik pada editan wpap tapi asalkan tidak jauh menyimpang dari norma-norma wpap itu sendiri, nanti malah terlihat bukan seperti wpap pada umumnya, jadi seimbangkan antara kreatifitas mu dengan wpap itu sendiri.

Share This Article With Your Friends

12 komentar

  1. Mau tanya nih gan, WPAP itu apa ya gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk penjelasan wpap ada disini gan :)
      http://bangtax.blogspot.co.id/2016/07/cara-membuat-wpap-lengkap-dengan-gambar.html

      Hapus
  2. wah dapet info baru nih, tq min ijin coba

    BalasHapus
  3. saya bikin tapi hasilnya jelek gan. soalnya waktu itu dominan ijo kalo nggak salah. terus nggak bikin lagi hahaha. terus berkarya gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. di menu navigasi saya ada tutorial wpap kok gan, siapa tau bisa memperbaiki hasil wpap nya agan yang terdahulu, siap gan :)

      Hapus
  4. thanks gan, punya ane udah jadi nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus tuh, kirim hasilnya ke email saya dong mau lihat saya hehe

      Hapus
  5. wahhh.. ternyata seniman WPAP juga.. mantab gan..

    BalasHapus
  6. keren tuh..... ane bikin juga ah... mksih mass
    masnafi.com

    BalasHapus


EmoticonEmoticon