MOHON MATIKAN ADBLOCK ANDA, KARENA BIAYA MAINTENANCE SERTA UPDATE ARTIKEL BERGANTUNG PADA IKLAN YANG MUNCUL PADA BLOG INI | DAN JANGAN LUPA UNTUK FOLLOW SEMUA SOSIAL MEDIA BANGTAX ATAU SILAHKAN PERGI KE KOLOM BERLANGGANAN/SUBSCRIBE DI BAGIAN BAWAH BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA.

Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2 (Final)



Berjumpa lagi dengan Bangtax yang kali ini akan membahas tentang "Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2", artikel ini saya buat yaitu untuk membuat orang-orang mampu mengenali lebih dalam teknik-teknik yang benar pada WPAP, walau sejujurnya saya juga merupakan pemula bahkan jauh dari profesional untuk membuat sebuah seni yang bernama WPAP ini, di artikel sebelumnya saya sudah membuat tutorial tentang faceting & skintone yang baik dan benar.

Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2

Sebelum kita melakukan melakukan coloring WPAP ada gunanya kalian melihat artikel tutorial saya sebelumnya, bagi kalian yang belum lihat bisa klik disini "Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 1" di artikel tersebut saya sudah mengajarkan teknik-teknik sebelum melakukan coloring WPAP yaitu teknik "Faceting dan Skintone" untuk selanjutnya kita akan mempelajari "Coloring" yang akan saya jelaskan setelah ini.




1.) Pertama - tama untuk mewarnainya cukup klik objek lalu pilih warna yang kalian mau, yang kalian pelu tahu bahwa warna yang dihasilkan harus sesuai dengan gelap terangnya objek.



2.) Untuk Palette Color (palet warna) yang saya adalah palet yang biasa saya gunakan untuk WPAP bagi kalian yang ingin menggunakan palette color seperti saya, silahkan download DISINI


3.) Kalian juga bisa mengatur warna di tab "Object Propertis"



4.) Lakukan lah pewarnaan yang pastinya teliti untuk membuat warna sesuai gelap terangnya objek yang sudah kita liat pada hasil "Skintone" sebelumnya.

5.) Saatnya kita membuat Background WPAP, dalam tahap ini saya menganjurkan bahwa WPAP harus menggunakan Background yang bervariasi untuk lebih terlihat cantik dan keren, tetapi jika kalian tidak mau menggunakan variasi pada background itu tergantung pada anda sendiri.

6.) Buatlah kotak background dengan "Rectangle Tool"



7.) Pilihlah warna kotak background.



8.) Untuk membuatnya dibelakang object WPAP, maka klik kanan kotak lalu pilih menu "Order" kemudian klik "To Back Of Page"



9.) Lepas foto dari kuncinya, caranya klik kanan latar belakang foto lalu pilih "Unlock Object".

10.) Lalu delete foto latar belakang tersebut.



11.) Gunakan "Pen Tool" untuk membuat sebuah pola background



12.) Buatlah pola background yang kalian sukai, dan yang pastinya cocok untuk objek WPAP mu



13.) Untuk membuat pola berada di belakang objek WPAP cukup mudah, yaitu klik kanan salah satu pola background lalu pilih "Order" kemudian pilih "In Front Of" kemudian klik ke "Kotak Background" yang sudah kalian buat tadi.



14.) Lakukan cara ini ke pola-pola yang lainnya, sampai terlihat seperti contoh gambar dibawah



15.) Lalu beri warna pola background tersebut



16.) Untuk mempercantik WPAP silahkan buat kotak-kotak kecil, lalu beri warna kotak tersebut.

Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2 (Final)



17.) Dan salah satu cara gaya saya untuk membuat karya WPAP menjadi perfect, saya biasanya membuat lapisan putih di sekitaran object



18.) Saya ingin membuatnya, tapi bagaimana caranya? kalian bisa liat caranya di Video Tutorial yang telah saya buat, kalian bisa melihat full video tutorial nya dibawah.


Dan itu lah beberapa "Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2" di artikel ini saya menjelaskan langkah-langkah dari Coloring dan Background, Untuk langkah-langkah Faceting dan Skintone sebelumnya bisa kalian lihat DISINI


TUTORIAL VIDEO WPAP PART 2


Sekian artikel saya tentang "Cara Membuat WPAP Lengkap Dengan Gambar Dan Video Part 2 (Final)"semoga bisa berguna untuk kalian semua. Untuk mendapat update artikel menarik dari Bangtax, silahkan masukkan email kalian di kotak subscribe bagian paling bawah blog lalu tekan Subscribe atau juga bisa Follow Sosial Media Bangtax di Instagram, Facebook dan Twitter, Terima kasih.

Lihat Artikel Lainnya :