15 Cara Ampuh Agar Kamu Bisa Cepat Move On

Bangtax.net - Tumben sekali saya nulis artikel tentang relationship, saya gak galau kok hanya saja fenomena ini sering kali kita jumpai di sekeliling kita, disini saya akan memberika point-point penting bagaimana cara untuk move on, referensi yang saya tulis ini merupakan interview kepada teman-teman saya yang mungkin bisa dibilang lebih berpengalaman dalam hal relationship ketimbang saya. 

15 Cara Ampuh Agar Kamu Bisa  Cepat Move On

Dari beberapa narasuber yang saya interview, mereka mengungkapkan pendapat-pendapat yang berbeda sehingga memberikan pandangan yang beda pula terhadap cara untuk Move On tersebut, menarik bukan. Maka marilah kita simak bebeapa point yang akan saya berikan kepada kalian tentang cara ampuh untuk move on dari si dia, berikut penjelasannya:


Berikut Cara Untuk Move On

15 Cara Ampuh Agar Kamu Bisa  Cepat Move On
 
1. Untuk sementara kalian tidak masalah bila larut dalam kesedihan, biarkan semua berlalu dengan sendirinya, karena kehilangan cinta memang sewajarnya sakit dan perlu waktu untuk melupakannya.

2. Bersikaplah biasa aja, seolah tidak terjadi apa-apa.

3. Mencoba untuk berdamai dengan hati kita sendiri, karena hati kamu bakal lebih terasa tenang dan tidak menimbulkan rasa emosional berlebih.

4. Memaafkan apa yang sudah terjadi, contohnya kesalahan-kesalahan yang mungkin memang sama-sama dilakukan saat masih menjalin hubungan dulu.

5. Kalo memang perlu untuk mnghapus semua kenangan, kalian berhak menghapusnya.  Tapi yang namanya kenangan tetap bakal ada, cara menutupi kenangan tersebut mungkin kalian melakukan kegiatan dengan hal-hal yang baru saja supaya kenangan kamu yang lama tidak teringat lagi

6. Kalau menurut kamu perlu untuk menghapus semua akun sosial media dia tidak masalah tergantung putusnya juga, kalau memang mau menjalin hubungan baik dengan si dia, kamu perlu diacungi jempol dah, kalo tidak ya tidak apa-apa juga, tapi jangan juga bermusuhan seperti sifat kekanak-kanakan sekali.

7. Carilah kegiatan untuk sekedar meyibukan diri kamu, sebab jika rutinitas kamu tidak terisi/kosong akan lebih mudah untuk melupakan si dia.

8. Carilah mencari suasana baru, seperti teman baru, kesibukan baru, agar tidak kepikiran dia melulu.

9. Jangan pernah pasrah sama keadaan yang kamu alami, berusaha dulu buat melupakan si dia pasti akan ada hasilnya, jangan cuma galau-galau tidak jelas, contoh saja seperti mendengar lagu kenangan atau mandangin foto si dia yang akan membuat kamu tidak ada kemajuan dan akan menyebabkan kamu cuma disitu-situ saja sehingga kamu merasa susah sekali move on.

10. Kamu harus tahu, bahwa dunia ini bukan semua hal tentang dia melulu, pikirkanlah pendidikanmu, pekerjaanmu dll, agar kamu tidak larut dalam kesedihan.

11. Kamu harus bisa menerima orang lain yang ingin menyembuhkan luka hati mu, jangan pernah menganggap si dia(mantan) segalanya bagi ku, cuma dia(mantan) yang bisa membuat aku bahagia" dlls

12. Semua orang pasti datang dan pergi, yang harus kamu tahu yaitu semua yang baru dalam hidup mu, pasti akan membuat kamu menjadi pribadi yang baru, dan kamu tidak akan terjerat oleh masa lalu tersebut, walaupun kenangan tidak bisa dilupakan, tapi kamu harus tau juga, kenangan tidak akan pernah kembali.



Move On Seiring Berjalannya Waktu

15 Cara Ampuh Agar Kamu Bisa  Cepat Move On
13. Move on itu memang tidak gampang, kamu harus melupakan satu orang yang pernah menjadi bagian dari hidupmu, dan kamu juga harus melupakan orang yang pernah mengukir kenangan bersamamu. yah mau bagaimana lagi, kita juga tidak bisa berhenti di situ-situ saja. Jadi mau gak mau, bisa tidak bisa, kamu harus membiasakannya. Karena kamu tidak tahu cerita apa selanjutnya yang akan kamu temukan, ketika kamu sudah lupa dan sudah bisa bahagia tanpa dia. Itu sebabnya kenapa setiap orang harus bisa move on. Karena bagi kita sendiri move on itu penting, kita pastinya tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan yang tidak ada hentinya. Karena tidak ada gunanya juga kalau kamu hanya meratapi kisah cinta kamu yang sudah berakhir.

14. Kalau kamu mencari cara ampuh untuk bisa melupakan mantan? yah jawabannya juga tergantung pada kamu bahkan jawabannya bisa juga "tidak ada". Kenapa? sebab semua mengalir begitu saja, janganlah berusaha untuk melupakan dia. Karena semakin kamu berfikir bagaimana caranya buat melupakan si dia, disitu kamu akan semakin mengingat tentang dia.

15 Move on itu gak harus melupakan, kamu cukup pindah dari satu tempat ke tempat lain. Tidak usah mikir capek-capek buat melupakan si dia. Jalanin saja hidup kamu seperti biasa, nanti akan lama-kelamaan kamu juga lupa sendiri.

Dan itulah beberapa hal tentang beberapa pandangan tentang cara Move On yang mungkin bisa kalian terapkan. sekian dulu dari saya dan sampai jumpa di artikel menarik berikutnya.

Share This Article With Your Friends

10 komentar


EmoticonEmoticon