6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Bangtax.net - Sebagaimana yang kita ketahui bahwa drama serial televisi adalah sebuah konten yang ada dalam program televisi dengan menampilkan drama fiksional ataupun drama yang diambil dari kisah nyata. TV Series ini pun berbeda dengan acara tv lainnya seperti variety show, game show maupun reality show.

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Serial pertama amerika pertama adalah The Television Ghost dengan genre misteri pembunuhan yang diluncurkan pada tahun 1931 - 1933. da banyak sekali jenis atau genre yang ada dalam serial drama amerika serikat antara lain: drama fantasi, drama thriller, drama kriminal, horror, fiksi ilmiah dan sebagainya.

Di Indonesia pun drama serial sudah bermunculan sejak tahun 2017, contoh saja seperti Brata, Knock Out Girl, Halusinada, Cek Toko Sebelah Series & Magic Hour Series, tapi sayangnya dari semua drama serial tersebut tidak ditayangkan di televisi melainkan dari layanan streaming. Masalah censorship mungkin menjadi salah satu kendala kenapa drama serial susah masuk menjadi program televisi, maka tidak heran di Indonesia lebih mengutamakan drama seperti sinetron elektronik (Sinetron) dan film televisi (FTV).


Ok! tanpa berlama-lama lagi, saya akan memberikan daftar rekomendasi drama serial televisi terbaik dan terpopuler yang pastinya wajib untuk kamu tonton nih! check it out.


1. GAME OF THRONES (RATE: 🌟🌟🌟🌟🌟 9.5 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Game of Thrones adalah sebuah drama serial televisi Amerika fantasi yang ditayangkan perdana di HBO pada tahun 2011 oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai showrunner dan penulis utama. Pengambilan gambar serial ini  dilakukan di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol dan Maroko. Salah satu yang membuat drama serial ini menarik dan patut kalian tonton adalah jalan cerita yang sulit untuk ditebak kelanjutannya. Selain itu, dengan dukungan visual efek yang super keren menjadi salah satu nilai plus tersendiri untuk serial ini. Tapi untuk peringatan! drama serial ini tidak cocok ditonton oleh anak usia dibawah 17 tahun karena banyaknya adegan kekerasan penuh darah dan seks. Tokoh yang menjadi sorotan ramai para penonton Game of Thrones yaitu beberapa dari keluarga Stark seperti Eddard Stark (Sean Ben), Sansa Stark (Sophie Turner ), Arya Stark (Maisie Williams), Jon Snow (Kit Harington) & Daenerys Targaryen (Emilia Clarke). Karakter yang banyak dan konflik yang agak rumit, menjadi film ini harus ditonton secara mendalam karena cerita yang dibangun harus diikuti alurnya dari awal sampai akhir episode atau season tersebut. Jadi jangan di skip! skip! ya nontonnya.


2. THE WALKING DEAD (RATE: 🌟🌟🌟🌟 8.3 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

The Walking Dead adalah sebuah serial drama horor Amerika yang ditayangkan perdana pada tahun 2010. Serial ini menceritakan tokoh utama yaitu deputi sherif Rick Grimes (Andrew Lincoln) yang menjadi pemimpin kelompok untuk menghadapi dunia pasca-apokaliptik yang dibanjiri oleh zombieOke! jadi kenapa saya menyarankan teman-teman semua untuk menonton serial ini? yah karena film ini dikemas secara rapi baik dari storyline maupun visual efek yang super keren untuk disajikan kepada para penontonnya. Selain itu, jalan cerita nya yang sebetulnya simple dan kalian tidak perlu mikir keras dengan ceritanya, tetapi peringatan juga untuk serial ini! kemungkinan layak ditonton untuk usia 17 tahun keatas karena masih adanya adegan panas yang ditampilkan pada serial ini. Dan bukan horror namanya kalau tidak ada jumpscare bukan, Yap! serial the walking dead juga terkadang menyelipkan jumpscare, tapi bisa dibilang minim sekali karena serial ini lebih mengutamakan drama antar pemain bukan fokus kepada jumpscare saja. Jadi bisa disimpulkan, bahwa cerita yang diciptakan serta konflik antar tokoh pada serial ini sangat menarik dan recomended untuk teman-teman tonton.


3. SHERLOCK (RATE: 🌟🌟🌟🌟🌟 9.2 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Sherlock adalah sebuah serial drama kriminal dari Inggris yang perdana ditayangkan pada tahun 2010 silam. Tokoh yang mendominasi dalam serial ini antara lain adalah Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch), Dr. Watson (Martin Freeman), Mycroft Holmes (Mark Gatiss). Jadi bagi kalian yang menyukai sebuah cerita teka-teki, maka Sherlcok menjadi serial yang tepat untuk kalian tonton. Dalam serial ini kalian akan merasakan banyak kejutan-kejutan kejadian yang bahkan tidak bisa kalian predikisi sebelumnya, cara penalaran deduktif yang digunakan oleh Sherlock sangat unik dan membuat kita yang menontonnya menjadi terkesima dan larut dalam pemecahan masalah kasus tersebut. Untuk kalian ketahui bahwa tokoh yang menjadi sorotan besar selain Sherlcok adalah Mycroft karena bisa dibilang dialah yang menjadi benang merah sehingga petualangan dari seorang Sherlock tidak menjadi membosankan, selain teka-teki serial ini juga disuguhi adegan aksi yang mengesankan, humor realita manusia, dan sedikit balutan cerita roman. Serial drama ini juga mendapat sambutan sangat positif dari para pengamat dengan penekanan pada aspek kualitas penulisan naskah, pemeranan, dan penyutradaraan. Dan juga Sherlock telah dinominasikan dalam berbagai penghargaan, antara lain BAFTA, Emmy, dan Golden Globe. Maka dari itu, kenapa Sherlock menjadi serial yang cocok sekali untuk kalian yang senang menonton film ber-genre action sambil bersantai di waktu luang.


4. STRANGER THINGS (RATE: 🌟🌟🌟🌟 8.9 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Stranger Things adalah serial drama fiksi ilmiah, supernatural, horor dari Amerika yang tayang perdana pada tahun 2016, cerita singkatnya dimulai dai  kota pedesaan fiksi Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Laboratorium Nasional Hawkins yang bekerja sama dengan Departemen Energi Amerika melakukan penelitian ilmiah, namun secara diam-diam melakukan eksperimen ke dalam paranormal dan supranatural, termasuk yang melibatkan subjek uji coba untuk manusia. Secara tidak sengaja, mereka telah membuat portal ke dimensi alternatif yang disebut "the Upside Down" dari situlah masalah mulai terjadi. Tokoh yang mendominasi dalam serial ini antara lain adalah Eleven (Millie Bobby Brown), Mike (Finn Wolfhard), Will (Noah Schnapp), Chief Hopper (David Harbour) & Joyce (Winona Ryder). Alasan kenapa serial ini menarik ditonton adalah waktu dan keadaan cerita yang diambil pada kehidupan pada tahun 1980-an, selain itu kita juga akan melihat perjuangan serta petualangan dari Mike dan kawan-kawan untuk melawan makhluk supernatural yang mengancam penduduk desa. Walaupun pemeran Stranger Things kebanyakan anak-anak, namun serial ini tidak cocok untuk anak dibawah umur karena adanya adegan ranjang, kekerasan, rokok dll maka dari itu perlu bimbingan orang tua untuk menonton serial ini.


5. VIKINGS (RATE: 🌟🌟🌟🌟 8.6 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

Vikings adalah sebuah serial drama historical (sejarah) yang dibalut dengan banyak action. Hal yang menarik di serial ini sehingga orang-orang harus menontonnya adalah suasana dan alur cerita yang seakan-akan membawa penonton ikut larut dalam kisah di serial ini, selain itu serial ini juga dikemas dengan visual efek yang sangat baik. Jadi bagi kalian yang suka menonton jenis film perompakan maka Vikings menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk kalian tonton nih, tapi sayangnya serial ini hanya khusus ditonton untuk kalangan 17 tahun keatas karena adanya adegan sex, darah, kekerasan dll. Bukan serial drama namanya jika tidak ada cerita yang membuat kita berpikir 2x, Yap! pemahaman cerita yang memberatkan pada film Vikings ada saat menjelang season terakhir, disana kalian akan dibuat terheran-heran karena alur cerita yang tidak terduga, daripada saya spoiler disini mending kalian buruan deh tonton serial nya supaya gak penasaran lagi 😁


6. MR.ROBOT (RATE: 🌟🌟🌟🌟 8.6 / 10)

6 Drama Serial TV Populer Yang Recomended Untuk Ditonton

MR.Robot adalah serial drama thriller dari Amerika yang dirilis perdana pada tahun 2015. Serial ini diperankan oleh tokoh/karakter yang sangat berpengaruh didalamnya yaitu Elliot Alderson (Rami Malek) dan Mr.Robot (Christian Slater). Cerita serial ini membawa kita ke kehidupan Elliot yaitu seorang yang mengidap social anxiety disorder (gangguan kecemasan sosial) namun dari keadaan mentalnya yang seperti itu dia adalah seorang ahli cybersecurity engineer sekaligus hacker yang handal dalam melakukan semua hal berbau tentang IT. Hingga sampai saatnya dia bertemu dengan seorang yang dijuluki Mr.Robot, dan dari pertemuan itu lah mereka berdua menciptakan rencana besar untuk menghancurkan sebuah perusahaan korup bernama E-Corp. Dan untuk batasan usia serial ini adalah 17 tahun keatas dikarenakan banyaknya adegan dewasa, drug, kekerasan dll. Serial ini sudah menjalani 3 season dan telah mendapatkan penghargaan Golden Globe untuk Drama Serial Televisi Terbaik.


Terima kasih untuk narasumber yang membantu saya sehingga dapat menyempurnakan artikel ini: @arirama11, @aperier_aprilian, @mrizky.mr@znnrz

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar