Kelebihan Dan Kekurangannya Template Blog Premium Berbayar

Bangtax.net - Kali ini akan dibahas secara santai dan terbuka jadi kalian bisa menyampaikan opini masing-masing di kolom komentar dibawah.

Beli Template Blog Premium Berbayar, Ketahui Dulu Kelebihan Dan Kekurangannya

Blog adalah salah satu platform media tulis digital yang masih populer hingga sekarang ini, jika kalian blogger pasti yang pertama kalian perhatikan adalah tampilan desain blog, sebagian sisanya adalah widget, artikel, dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Berbagai macam cara yang telah banyak dilakukan para blogger sekarang untuk mempercantik blognya, salah satunya adalah memilih template blog yang keren, enak dipandang, dan yang pastinya optimize setelah digunakan.

Beli Template Blog Premium Berbayar, Ketahui Dulu Kelebihan Dan Kekurangannya

Mencari template blog pada jaman sekarang ini sangatlah mudah, ada yang membagikan template gratis dengan cara di download secara cuma-cuma dan ada juga yang menjual template blog secara berbayar (premium).

Maka sebelum kalian membeli template Blog Berbayar (Premium/Pro) ketahuilah beberapa kekurangan dan kelebihannya dibawah ini:


KELEBIHAN:

  • Kalian tidak perlu capek-capek mendesain style yang ada pada template blog dari awal. Karena di template premium kalian sudah terima jadi style desain yang sempurna tanpa cacat sekalipun, semua gaya/style template pastinya juga berbeda-beda tergantung dari penyedia/penjual template blog premium yang kalian order.


  • Desain blog premium memiliki variasi yang beragam. Ketimbang dengan template blog yang sudah disediakan blogger ataupun wordpress, template blog premium memiliki citra yang spesial dan bermacam-macam jenis koleksi .


  • Fitur responsive/mobile friendly. Penyedia blog template premium pasti sudah menyiapkan fitur yang terbaik untuk pelanggannya, termasuk fitur responsive/mobile friendly.


  • Dijamin SEO. Fitur ini menjadi salah satu incaran para pembeli template blog premium, penyedia template blog premium biasanya sudah menyiapkan tata cara yang mudah untuk men-setting SEO Optimized di masing-masing template kepada pelanggannya.


  • Bebas dari footer credits. Footer credits biasa kita jumpai pada template-template blog gratisan, dimana copyright template masih diatasnamakan pemilik asli template blog gratisan tersebut dan tidak bisa diubah. Kalau di blog premium, copyright sudah menjadi milik dan lisensi orisinal kalian seutuhnya.


  • Mendapat notifikasi update template. Setiap penyedia template blogger premium biasanya memiliki waktu khusus untuk meng-update template nya, pemberitahuan/notifikasi bisa via email atau di kontak secara langsung oleh adminnya, dalam updatenya sang penyedia template biasanya menambahkan beberapa fitur-fitur yang akan dimasukkan dalam template.

Nah kalau diatas adalah beberapa kelebihannya, kalian juga harus tau beberapa kekurangan blog premium dibawah ini:



KEKURANGAN:

  • Perlu mengatur secara manual template blog premium tersebut. Artinya memang kalian sudah disediakan fitur seo, tapi untuk mengaktifkan nya kalian perlu mengatur nya secara manual, hal itu termasuk seperti contoh menginput kode meta yang ada pada file template agar SEO blog mu aktif.


  • Kurang ramah untuk pemula dalam mengedit kode. Yang diketahui blogger pemula, blog adalah media atau wadah untuk menulis saja, tapi dibelakang itu semua kalian juga dipaksa paham dengan hal seperti koding (html,css,js, dan sebagainya), untuk kalian yang awam mungkin akan merasa kesulitan pada awalnya.


  • Penyedia blog premium tidak bertanggung jawab. Maksudnya, penjual blog premium biasanya hanya memperbaiki masalah yang terjadi karena kesalahan murni pada fitur template nya, kebanyakan mereka biasanya enggan membantu jika ada masalah pada template yang disebabkan dari kesalahan kita sendiri.


  • Pelayanan template blog premium tidak siap 24 jam. Karena di Indonesia penjualan template blog premium masih familiar dengan usaha perseorangan, jadi mereka menerima service pada waktu tertentu saja. Jadi kalau kalian mengajukan pertanyaan seputar template, harap bersabar yah kalau belum dibalas.


  • Fitur-fitur template blog premium dibagikan ke orang-orang secara gratis. Ini sebenarnya adalah salah satu hal yang saya resahkan, bermula dari membeli template blog premium di sebuah penyedia template blog yang terkenal di Indonesia, kalian pasti taulah inisialnya sih "id*theme" nah loh yang sering beli template pasti sudah gak asing lagi kan haha. singkat cerita saya membeli template premium disana, suatu ketika saya mengetahui berapa kejanggalan dengan template yang saya beli, dan ternyata eh ternyata salah satu partner blog dari penyedia template tersebut membagikan secara cuma-cuma tutorial pemasangan widget yang ada pada template premium yang sudah saya beli di blog pribadinya, kesel gak tuh😓 mungkin niatya sih baik ingin berbagi ilmu, tapi toh yah kasih batasan dan ngerti perasaan customer jugalah, masa iya fitur di template premium disebar secara gratis, kita kan udah capek-capek nabung buat beli itu template, maaf jadi curhat nih cuy bray hehe.


Nah itulah beberapa penjelasan yang mungkin bisa kalian simak dan renungkan tuh cuy bray, apapun kelebihan dan kekurangannya, yang pasti kita tetap support blogger Indonesia, harapannya sih dengan adanya artikel seperti ini, semoga ada startup/usaha resmi yang tergerak hatinya untuk membuat pelayanan template blog premium resmi di Indonesia.

Dalam artikel ini pun tidak ada salah satu penyedia template blog premium yang dirugikan, mari kita terus membangun dunia blogger di Indonesia supaya tetap berkarya dan berjaya, Salam Blogger Indonesia!

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar