Beginilah Cara Unuk Menghapus File Storage Google Drive - Bangtax
MOHON MATIKAN ADBLOCK ANDA, KARENA BIAYA MAINTENANCE SERTA UPDATE ARTIKEL BERGANTUNG PADA IKLAN YANG MUNCUL PADA BLOG INI | DAN JANGAN LUPA UNTUK FOLLOW SEMUA SOSIAL MEDIA BANGTAX ATAU SILAHKAN PERGI KE KOLOM BERLANGGANAN/SUBSCRIBE DI BAGIAN BAWAH BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA.

Beginilah Cara Unuk Menghapus File Storage Google Drive



Kali ini Bangtax akan membahas tentang "Beginilah Cara Unuk Menghapus File Storage Google Drive",  mau unduh file tapi storage google drive kalian penuh ? biasanya sih kasus yang seperti ini karena keseringan unduh file-film dari situs gonool kalau gak game dari bogos13 ya gak :D

Beginilah Cara Unuk Menghapus File Storage Google Drive


Google drive sendiri telah memberi space gratis untuk storage/penyimpanan data, per akun google akan disediakan 15 GB free. FYI nih, untuk up to storage kalian juga bisa, tetapi nanti kalian akan dikenakan biaya per/bulan nya untuk up to storage menjadi 100GB akan dikenakan biaya Rp26.900/bulan  dan jika kalian mau up to storage google drive menjadi 1 TB akan dikenakan biaya Rp135.000/bulan.

Contoh notif bila storage google drive kalian full (penuh).
Jadi itu sedikit penjelasan dari storage google drive, nah sekarang saya akan jelaskan bagaimana cara menghapus file-file di storage/penyimpanan data kalian di google drive, hingga benar-benar bersih terhapus.

1.) Login ke akun google kalian.

2.) FYI, jika kalian mau melihat total data yang dipakai bisa klik disini https://www.google.com/settings/storage




3.) Setelah melihat space storage, kalian bisa langsung saja buka google drive kalian atau bisa klik ini https://drive.google.com/drive/my-drive, maka akan muncul preview seperti gambar dibawah ini.



4.) Tekan Ctrl+A sampai file-file kalian di blok warna biru, seperti gambar dibawah



5.) Lalu tekan Delete, maka file kalian akan terhapus, tapi file tersebut masih ada di storage kalian, karena file yang dihapus tadi masih tersimpan di "Sampah"



6.) Pergi ke tab "Sampah" atau bisa klik https://drive.google.com/drive/trash, lalu Tekan lagi Ctrl+A seperti gambar dibawah ini



7.) Kemudian tekan Delete dan nanti akan muncul peringatan, langsung saja klik "Hapus Selamanya"



8.) Done, file-file kalian di Google Drive sudah terhapus secara permanen, dan kalian sekarang bisa download film/game/software menggunakan Google Drive lagi.



9.) Jika kalian cek  https://www.google.com/settings/storage maka space storage kalian free seperti saat awal membuat akun google.


Sekian artikel saya tentang "Beginilah Cara Unuk Menghapus File Storage Google Drive"semoga bisa berguna untuk kalian semua. Untuk mendapat update artikel menarik dari Bangtax, silahkan masukkan email kalian di kotak subscribe bagian paling bawah blog lalu tekan Subscribe atau juga bisa Follow Sosial Media Bangtax di Instagram, Facebook dan Twitter, Terima kasih.

Lihat Artikel Lainnya :