Cara Install Ulang Menggunakan USB Flashdisk Yang Baik Dan Benar

Cara Install Ulang Menggunakan USB Flashdisk

Bangtax.net - Berjumpa lagi dengan Bangtax yang kali ini akan memposting artikel tentang "Cara Install Ulang Menggunakan USB Flashdisk" masih ada teman ada yang meminta install ulang ke kamu? haha saat nya kalian memberi harga untuk jasa install ulang kamu, rugi banget kalo dia minta gratisan bro.


Catatan:
- Kalian harus menyiapkan file Operating Systm (OS) berbentuk file .iso sebelum melakukan install ulang, jika kalian belum mempunyai OS, kalian bisa mendownload nya di blog ini, Disini.

- Flashdisk yang digunakan cukup berukuran 8GB


Caranya sebagai berikut:

  • Pertama-tama kalian download dulu program Bootable USB nya, Disini "Rufus" (Pilih urutan atas untuk versi terbarunya)
Setelah di download buka aplikasinya dengan meng klik kanan lalu "Run As Administrator", Setelah itu klik icon disk drive yang ada di lingkaran merah dibawah.

Jika sudah klik OS yang ingin kalian bootable kan di usb flashdisk mu, lalu pilih Open.

 Jangan ada yang diubah peratrurannya, lalu klik Start


 Jika ada peringatan seperti gambar diatas ini, jangan khawatir, langsung saja klik Ok, tunggu sampai proses burning nya selesai

  • Kalau proses burning selesai maka kalian sudahbisa melakukan install ulang menggunakan Flashdisk mu.
  • Jangan lepaskan Flashdisk mu dari USB Port.
  • Silahkan Restart PC/Laptop mu
  • Kemudian masuk ke BIOS
  • Saat nya mengatur First Boot laptop kalian di Bios, yang kalian harus ketahui bahwa masuk ke menu bios caranya berbeda-beda di setiap laptop, kebetulan saya menggunakan laptop Asus jadi untuk masuk ke menu bios cukup menahan tombol F2 saat booting (awal masuk OS).

Sebagai contohnya dibawah, lakukan First Boot caranya urutkan flashdisk di urutan pertama, untuk BIOS pasti berbeda beda caranya untuk mengurutkan boot option, liat di deskripsi menu boot bios kalian, biasanya diberitahu cara menaikkan dan menurunkan boot option.

Kalau sudah selesai mengurutkan boot option saat nya kalian pindah ke Tab "Save & Exit", lalu pilih  "Save Changes and Exit"

Dan sekarang kalian sudah bisa melakukan install ulang.

Share This Article With Your Friends


If You Like Articles On This Blog, Subscribe For Free Via Email