Pikir-Pikir Dulu Sebelum Memasang Adsense Untuk Blog Anda

Bangtax.net - Hai.. balik lagi dengan bangtax disini yang setelah sekian lama tidak update artikel lagi, ok ok..kali ini saya akan memposting tentang apa aja sih hal yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar Adsense untuk sebuah Blog. Bisa dibilang ini juga termasuk story saya tentang blog ini, so..keep calm and enjoy reading guys 😉

Pikir-Pikir Dulu Sebelum Memasang Adsense Untuk Blog Anda

Selama ini orang-orang yang baru mengenal Blog dan ingin segera untuk mendapat penghasilan, kurang tau apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mendaftarkan blognya ke adsense.

Terlepas dari semua itu, jika kalian berpikir bahwa penghasilan adsense dari blog itu sangat tinggi, berarti anda keliru, yah....kecuali kalian memang memfokuskan dan giat dalam menekuni dunia blogging dan adsense maka penghasilan yang didapat juga akan tinggi ketimbang sama blogger-blogger yang jarang banget update artikel di blognya, seperti saya ini 😁

Frustasi karena gagal mencapai tujuan yang diinginkan
Frustasi karena gagal mencapai tujuan yang diinginkan (illustration)

Ya saya memang tidak memungkiri bahwa memang pendapatan blog yang saya dapat dari Adsense tidak seberapa dengan penghasilan para Pengabdi Adsense Youtube diluar sana. Mungkin disini saya akan cerita sedikit tentang dunia blogging yang telah saya alami. Saya mulai nge-blog dan berniat mendapatkan approve adsense dari tahun 2012 (bukan blog ini), dan dulu saya memiliki lumayan banyak blog dari Blogger sampai Wordpress, semua itu pernah saya targetkan untuk dipasang iklan adsense, namun hasilnya nihil dan bisa dibilang tidak membuahkan hasil sama sekali yang malah hanya menimbulkan kerugian seperti menanggung biaya hosting dan domain. Semenjak dari situlah saya mencoba untuk on hiatus dari dunia Blog.

Istirahat sejenak dari blog dan adsense sembari mengumpulkan tenaga untuk plan selanjutnya
Istirahatkan diri sejenak dari blog dan adsense sembari mengumpulkan tenaga untuk plan selanjutnya (illustration)

Dan pada suatu hari, entah dari mana datangnya kembali mood saya untuk memulai lagi nge-blog dari awal, dan yap..pada tahun 2016 saya coba kembali lagi buat nge-blog namun bedanya..sekarang saya membangun blog ini dengan  cara yang sangat rapi dan terstruktur mulai dari memperhitungkan kualitas tulisan, template, dan me-minimalisasi widget, semua itu saya lakukan agar orang-orang merasa nyaman ketika berkunjung ke blog saya sekarang ini dan selain itu karena memang dari awal saya berniat untuk mendapatkan sebuah goal yang sudah saya incar-incar dari dulu yaitu "Adsense"😈 dan Bammm!!! goal itupun terwujud setelah bertahun-tahun saya menunggu, tepatnya pada awal tahun 2017 adsense saya untuk blog ini sudah full approve. Dibalik itu semua, saya percaya jika sesuatu yang diawali dengan niat yang baik maka hasil akhirnya akan baik pula dan yang pasti tidak akan mengecewakan bagi kita.


Disini saya tidak memberi anggapan bahwa kalo mau nge-blog harus mendaftar adsense atau penyedia iklan lainnya, semua itu tergantung lagi dengan kalian sendiri (blogger). Banyak juga kok cara yang bisa dilakukan dengan blog kalian dengan tetap bisa menghasilkan duit tanpa adsense, coba saja dengan cara menjual beberapa produk-produk di blog.

Promote produk jualan kamu di media sosial atau share dengan teman-temanmu secara langsung
Promote produk jualan kamu di media sosial atau share dengan teman-temanmu secara langsung (illustration)

Saya ambil salah satu contoh, misal kalian mempunyai job sebagai reseller baju/pakaian, cobalah untuk menjual produk tersebut dan mempromosikannya di blog kalian, buat postingan penjualan produk tersebut, tentunya dengan format penulisan yang menarik agar orang-orang senang berkunjung ke blog kalian, setelah semua produk telah di posting, lalu share ke social media atau sebar link blog dengan teman-teman kalian secara langsung. Tidak hanya produk seperti pakaian, mungkin juga bisa kalian menjual hal yang berguna untuk blogger lainnya seperti template blog/wordpress atau jika kalian desainer grafis mungkin bisa membuka order art di blog.

Gabungkan ide dan kreatifitas untuk usaha anda di blog, jangan hanya mengandalkan adsense
Gabungkan ide dan kreatifitas untuk usaha anda di blog, jangan hanya mengandalkan adsense (illustration)

Pada jaman sekarang ini tidak sedikit blog personal ataupun fashion blogger yang menjual produk-produknya di blog, padahal blog mereka kebanyakan tidak didaftarkan ke adsense tapi terlepas dari semua itu mereka masih bisa mendapat hasil dari penjualan produknya serta berbagai endorse yang mereka dapat melalui blog.

Jadi yang membuat Blog itu menghasilkan duit adalah keputusan kalian sendiri, "Mau buat blog untuk senang-senang saja?" atau "Mau buat blog untuk menghasilkan duit, lalu bersenang-senang?".

Share This Article With Your Friends

0 Comments

Posting Komentar