BURUAN BERLANGGANAN/SUBSCRIBE BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA | JIKA KOLOM KOMENTAR DISQUS TIDAK MUNCUL,SILAHKAN MATIKAN ADBLOCK PADA BROWSER ANDA KEMUDIAN RELOAD KEMBALI | JADILAH BLOGGER YANG SALING MENGHARGAI TANPA MELAKUKAN COPY-PASTE.

Cara Menghemat dan Menjaga Kinerja Baterai Laptop

Bagi kalian yang memiliki laptop dan heran dengan waktu remaining baterai laptop kalian yang cepat sekali berkurang dengan kata lain boros, nah pada artikel kali ini saya akan sharing sedikit tentang "Cara menghemat dan menjaga kinerja baterai laptop".

Cara Menghemat dan Menjaga Kinerja Baterai Laptop

Tips ini udah saya coba sendiri di laptop acer dan asus, untuk laptop merek lain kemungkinan juga bisa, disini saya hanya sharing pengetahuan yang sudah saya coba. Lalu bagaimana kah cara nya ?

1. Mematikan Background apps

Untuk pengguna Windows 8 & WIndows 10 mungkin tidak asing lagi dengan "Background  Apps", ya, background apps merupakan aplikasi bawaan dari windows yang berjalan setiap waktu laptop anda hidupkan, dengan adanya background apps biasanya laptop menjadi agak lelet serta baterai laptop yang perlahan-lahan cepat terkuras, saran saya yaitu matikan beberapa aplikasi yang tidak berguna untuk kerja anda. Cara untuk mematikan nya yaitu:

a.) Pertama-tama silahkan klik "Start Menu", lalu pilih "Settings" seperti gambar dibawah berikut.


b.) Kemudian muncul jendela "Settings" pada kotak search silahkan ketik "Background Apps", Kemudian pilih "Choose which apps can run in the background".

c.) Sebagai contohnya, saya mematikan aplikasi yang sekiranya tidak akan pernah saya gunakan.



2. Setting Program Startup

a.) Jika kalian menggunakan Windows 7 maka untuk membuka "Startup" kalian harus menggunakan run, dengan cara tekan "ÿ (win key) + R" lalu ketik "msconfig", kemudian tekan "Enter".


b.) Lalu pilih tab "Startup", kemudian pilih program yang ingin kalian matikan.


c.) Untuk pengguna Windows 8 & 10 bisa gunakan langkah a-b diatas, tapi untuk mempersingkat caranya, kalian juga bisa langsung klik kanan di bawah "Taskbar" Windows lalu pilih "Task Manager" kemudian pilih tab "Startup". Selanjutnya kalian bisa memilih program mana saja yang ingin kalian matikan (Ingat!! beberapa program tidak bisa sepenuhnya dimatikan, contoh saja seperti antivirus dan berbagai program sensitif lainnya, jadi saya harap kalian bisa bijak memilih program yang ingin kalian matikan)



3. Setting Power Saver

a.) Pada icon baterai, klik kanan, kemudian pilih "Power Options"

b.) Pada tampilan "Power Options" silahkan pilih "Power Saver" kemudian Pilih "Change plan settings".

 c.) Kemudian jadikan semua waktu menjadi "Never", lalu pilih "Change advanced power settings".
 d.) Setelah itu pada jendela baru "Power Options", carilah menu "Processor power management" kemudian pilih "Maximum processor state". lalu pada "On battery (%)" silahkan kalian isi antara 60-70 %.
e.) Kemdian klik "Ok", selesai.

Sekian artikel tentang "Cara Menghemat dan Menjaga Kinerja Baterai Laptop" dan sampai berjumpa di postingan selanjutnya, jika menurut kalian artikel ini menarik silahkan Share artikelnya nya & Komentar dibawah.

Adblock Detected

Suka blog ini ? tetaplah menonaktifkan Adblock jika anda mengunjungi blog ini

Mau lanjut membaca? Ini adalah Cara Whitelisting (daftar putih) Blog ini dari Adblock

Terima Kasih

×