BURUAN BERLANGGANAN/SUBSCRIBE BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA | JIKA KOLOM KOMENTAR DISQUS TIDAK MUNCUL,SILAHKAN MATIKAN ADBLOCK PADA BROWSER ANDA KEMUDIAN RELOAD KEMBALI | JADILAH BLOGGER YANG SALING MENGHARGAI TANPA MELAKUKAN COPY-PASTE.

Berbagai Jenis Kualitas Film Yang Perlu Kamu Ketahui

Bangtax.net - Kalian sering menonton film di Bioskop? DVD ? Live Streaming? atau TV ? tapi tahukah kalian kalau sebenarnya film-film tersebut memiliki kualitas yang berbeda-beda, seperti contoh, jika kalian melihat kualitas film HDTS apa sama dengan kualitas HDTV?

Berbagai Jenis Kualitas Film Yang Perlu Kamu Ketahui

nah, maka dari itu di artikel "Berbagai Jenis Kualitas Film Yang Perlu Kamu Ketahui" ini saya akan menjelaskan beberapa kualitas film. Jadi kualitas film yang akan saya beri tahu diantaranya hanyalah kualitas-kualitas film yang seringkali di upload dan di unduh oleh orang-orang pada situs film di internet, istilah lainnya mungkin kualitas film yang paling nge-trend hehe

Urutan kualitas film


1. HDCAM
Contoh kualitas HDCAM
HDCAM merupakan kualitas film yang paling buruk, sumber video yang digunakan yaitu adalah perekeman film di Bioskop menggunakan kamera, baik itu kamera profesioal ataupun kamera Hp sedangkan untuk sumber suara berasal dari mikrofon kamera. Kerugian paling besar dari kualitas film HDCAM adalah rekaman suaranya yang bercampur dengan suara-suara penonton lainnya. Selain itu tidak jarang kepala para penonton juga ikut terekam.


2. HDTS
Contoh kualitas HDTS
HDTS adalah kualitas film terburuk kedua setelah HDCAM, dan merupakan pembajakan langsung yang direkam di bioskop, biasanya beberapa oknum melakukan pembajakan menggunakan alat yang bernama Telecine yaitu alat yang tersambung dari proyeksi dan menghasilkan format digital, dan terkadang juga direkam menggunakan kemera profesional pada tripod disamping proyeksi, perbedaan CAM dan TS adalah audio nya direkam langsung ke sumber suara (seringkalai para oknum menggunakan alat bernama Microbroadcast FM).

3. DVDScr
Contoh kualitas DVDScr

Kualitas DVDScr bisa dibilang lumayan bagus dikarenakan audio yang dihasilkan juga tidak ada cacat, tetapi kekurangan dari film yang berkualits DVDScr adalah selalu memiliki pesan overlay / watermark di sisi gambarnya biasanya bertuliskan kalimat promo dari film tersebut.

4. DVDRip
Contoh kualitas DVDScr
DVDRip adalah kualitas yang cukup baik setelah DVDScr, dimana hasil file film tersebut di copy dari DVD aslinya lalu di encode dan di jadikan DVDRip, gambar dan audio yang dihasilkan juga dinilai cukup baik.

5. TV-Rip & HDTV
Contoh kualitas HDTV
TVRip & HDTV memiliki kualitas gambar & audio yang kurang lebih dengan DVDscr terkadang juga masih ada watermark seperti logo TV, ataupun kalimat-kalimat promo di filmnya, format TV-rip & HDTV biasanya 480p - 720p .mp4.


6. HDRip
Contoh kualitas HDRip
HDRip merupakan kualitas film yang bisa dibilang cukup baik ddari segi gambar dan audio, biasanya HDRip dikodekan/diekstrak pula dari sumber HD (bisa dari internet atau tv) dan diubah menjadi ukuran file yang lebih kecil tanpa menghilangkan kualitas filmnya. Kekurangan dari HDRip sendiri yaitu terkadang beberapa film memiliki hardsub (subtitle film permanen).


7. WEB-DL & WEBRip
Contoh kualitas WEB-DL & WEBRip
WEB-DL & WEBRip merupakan hasil kualitas film didownload melalui situs distribusi online, contoh saja seperti iTunes dan Amazon, kualitas gambar dan audio yang dihasilkan juga tidak kalah dari HDRip, biasanya beberaoa oknum me-rip ulang film WEB-DL / WEBRip format 720p dari .mp4 menjadi .mkv tanpa mengurangi kualitas.

8. Bluray (BDRip/BRRip)
Contoh kualitas Bluray
Bluray merupakan kualitas film terbaik, dimana sumber aslinya yaitu dari distributor resmi berbentuk DVD, biasanya bluray ber format 720p & 1080p, namun kesalahpahaman sering terjadi ketika orang-orang menyamakan antara Bluray versi BDRip dan BRRip. BDRip merupakan format asli dari DVD resmi film tersebut sedangkan BRRip adalah bentuk-an formatdari oknum-oknum tertentu lalu men- encode atau dengan kata lain menkonversi file awalnya yang besar menjadi kecil, dengan kelebihan tanpa mengurangi kualitas film itu sendiri.

Sekian artikel tentang "Berbagai Jenis Kualitas Film Yang Perlu Kamu Ketahui" dan sampai berjumpa di postingan selanjutnya, jika menurut kalian artikel ini menarik silahkan Share artikelnya nya & Komentar dibawah ya.

Adblock Detected

Suka blog ini ? tetaplah menonaktifkan Adblock jika anda mengunjungi blog ini

Mau lanjut membaca? Ini adalah Cara Whitelisting (daftar putih) Blog ini dari Adblock

Terima Kasih

×