BURUAN BERLANGGANAN/SUBSCRIBE BLOG BANGTAX UNTUK MENDAPATKAN UPDATE ARTIKEL MENARIK LAINNYA | JIKA KOLOM KOMENTAR DISQUS TIDAK MUNCUL,SILAHKAN MATIKAN ADBLOCK PADA BROWSER ANDA KEMUDIAN RELOAD KEMBALI | JADILAH BLOGGER YANG SALING MENGHARGAI TANPA MELAKUKAN COPY-PASTE.

Cara Mudah Membuat Hotspot WiFi Dengan CMD Melalui PC Laptop

Kembali lagi dengan BangTax yang kali ini akan membahas tentang "Cara Mudah Membuat Hotspot Wifi Dengan CMD Di PC/Laptop" bahasa sederhananya adalah kita akan membagikan koneksi internet wifi kita ke semua perangkat yang bisa terhubung dengan wifi internet dengan prantara nya yaitu PC/Laptop kalian

Cara Mudah Membuat Hotspot WiFi Dengan CMD Melalui PC Laptop

biasanya cara ini dilakukan di wifi-wifi corner, contoh saja jika kita ke wifi.id corner kita cukup memesan 1 akun (wifi.id) untuk 1 laptop lalu kita bagikan jaringan wifi yang sudah kita daftar ke teman-teman terdekat kita tanpa mereka membeli akun wifi.id satu-persatu untuk laptop mereka. Cara ini juga tidak hanya dilakukan di wifi-wifi corner saja bisa juga di jaringan internet seperti di rumah, dikantor, rumah makan, dll

Bagaimana caranya ?

1.) Pertama-tama pastikan Wi-Fi laptop mu sudah terhubung dengan internet.

2.) Lalu buka Command Prompt (Cmd) melalu start menu kalian bisa search "cmd", lalu Klik Kanan dan klik "Run as administrator".

3.) Setelah masuk di cmd, kemudian ketik perintah sebagai berikut, 
"netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama wifinya key=password wifinya"
*ket: untuk tulisan yang berwarna merah silahkan isi dengan wifi yang kalian inginkan dan untuk tulisan yang berwarna hijau silahkan isi password wireless yang kalian inginkan.


4.) Kemudian tekan Enter, jika berhasil maka akan muncul perintah kalau hotspot sudah dibuat, seperti gambar dibawah ini.

5.) Setelah kita berhasil membuat hotspot, saatnya kita mengaktifkan hotspot tersebut yaitu tulis di jendela cmd dengan perintah: "netsh wlan start hostednetwork" lalu tekan Enter.

6.) Jika hotspot berhasil diaktifkan maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.

7.) Namun belum selesai sampai disini, kita perlu mengatur jaringan Wi-Fi Hotspot yang telah kita buat agar tersambung ke semua perangkat.

8.) Pergi ke Start Menu Windows kalian lalu search "Network and Sharing Center" kemudian klik.

9.) Wi-Fi yang telah kita buat masih belum terhubung ke internet, seperti yang kalian lihat dari gambar dibawah. Kemudian kalian Klik Kanan adapter Wi-Fi yang terhubung dengan internet, Lalu Klik Properties.

10.) Pada jendela properties kalian bisa pilih tab "Sharing" kemudian centang "Allow other network users to connect through this computer's internet connection", Lalu pada pilihan "Home networking connection" kalian pilih "Local Area Connection* " bisa kalian lihat contohnya seperti gambar dibawah ini.

 11.) Dan akhrinya Wi-F i Hotspot yang kita buat berhasil terkoneksi dengan sempurna.

Terima kasih sudah berkunjung di blog bangtax, jika menurut kalian artikel ini menarik Silahkan Komentar Dibawah Ya :)

Adblock Detected

Suka blog ini ? tetaplah menonaktifkan Adblock jika anda mengunjungi blog ini

Mau lanjut membaca? Ini adalah Cara Whitelisting (daftar putih) Blog ini dari Adblock

Terima Kasih

×