6 Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola

Bangtax.net - Kembali lagi dengan Bangtax disini yang akan membahas tentang cara ampuh menghilangkan sikap fanatisme terhadap Idola kalian mengidolai sesuatu contoh saja seperti K-Pop ?

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola

Saya akan menjelaskan beberapa cara yang terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa fanatisme kalian.

1. Tumbuhkan Sikap Suka Tapi Tidak Terlalu Berlebihan

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola
Tidak ada yang melarang jika kalian ingin menyukai sesuatu tersebut asalkan jangan berlebihan itulah yang sering kita dengarkan dari orang-orang yang lebih tua dari kita, yap, dari kata-kata tersebut memang tidak ada yang salah. Kita bebas mau menyukai apa saja yang kita mau, tapi bagaimana rasa suka kita menjadi berlebihan ? ingatlah hal yang terlalu berlebihan juga tidak terlalu bagus dilakukan walaupun tujuannya baik pula.


2. Sadarlah

Hidup mu lebih asik dan menyenangkan tanpa merasakan paksaan-paksaan yang menyebabkan kamu fanatik dengan idolamu. Perhatikan keadaan di sekitarmu kamu pasti mempunyai banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain membuang-buang waktu untuk melihat semua aktifitas idola mu di semua akun sosmed-nya.


3. Mencari Kesibukan

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola

Cari kesibukan apa yang bisa melupakan sikap fanatisme mu, membantu orang tua bekerja / memulai usaha untuk yang sudah berpenghasilan lebih / olahraga / berkumpul dengan teman biasamu yang tidak nge-fans dengan apa yang kamu suka / menonton film dan sebagainya, pokoknya cari kesibukan yang membuat lupa segala dengan fanatisme kalian.


4. Fokus Ke Hal Yang Lain

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola
Fokus dengan hal yang lebih penting di hidupmu yang mungkin hal tersebut berarti untuk kehidupan mu mendatang seperti fokus belajar demi pendidikan yang ingin kalian capai atau fokus untuk bekerja, hal tersebut sangatlah penting ketimbang kalian menghabiskan waktu sia-sia untuk fokus memikirkan idola kalian yang bahkan idola kalian tidak ingin peduli juga dengan apa yang terjadi denganmu sekarang.


5. Finansial

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap IdolaKalian tergolong keluarga yang sederhana atau mungkin saja tidak mampu? kalian masih meminta duit dengan orang tua kalian? pikirkan tentang finansial keluargamu, dan pikirkan berapa banyak sudah uang yang kalian keluarkan untuk membeli merchandise, menghadiri event, menonton konser idolamu.


6. Pikirkan Kembali

Cara Menghilangkan Sikap Fanatisme Terhadap Idola

Dari beberapa point diatas yang sudah dijelaskan, coba pikir lagi deh apa kalian sepatutnya masih bersikap fanatisme dengan sesuatu yang tidak penting bahkan tidak berarti untuk kehidupanmu mendatang, pikirkan kembali apa resiko nya jika kalian terlalu fanatik dengan mengambil beberapa point diatas. Sekarang saatnya kalian sadar dan lakukan aktivitas yang lebih bermanfaat baik untuk diri kalian, keluarga & orang-orang tersayang disekitarmu.

artikel ini juga terbit di medium

Share This Article With Your Friends

8 komentar

  1. bener juga nih
    jangan terlalu fanatik karena mereka juga manusia biasa

    BalasHapus
  2. yang paling efektif tuh jadi kegiatan yang bermanfaat

    BalasHapus
  3. Kalau fanatik kesan nya lebih ke alay, hehe

    BalasHapus
  4. keren gan, menurut ane kunci utamanya poin ke 6 gan.

    BalasHapus
  5. patut dicoba nih buat teman ane penggemar justin haha

    BalasHapus


EmoticonEmoticon